Senin, 28 Februari 2011

Donor Darah

bismillah...

sedikit share kemarin habis donor darah. gue tuh agak idealis banget klo masalh donor darah. banyak pertimbangan misalnya klo yang butuh darah orang muslim itu jauh lebih diprioritaskan dari pada yang non muslim. makanya gue donor biasanya pas lagi ada yang minta aza. kebetulan yang sakit putra ustad. semoga kelak ketika dia dewasa akan menjadi anak yang solih.

kembali ke cerita. kronologisnya malam sebelumnya gue bener-bener nggak bisa tidur baru bisa terpaksa tidur jam 2.30. dan paginya dapat SMS permohonan darah. hmmm hari itu jg ada jadwal pekanan juga. ketika di konfirmasi ternyata "sebentar masih di ikhtiarkan untuk di infus dlu" . ok, gue pikir klo baru di ikhtiarkan untuk diinfus maka paling cepet diminta untuk donor besok yaudahlah ambil lauk telur aza (kebetulas pas SMS pas lagi makan). eh terus ternyata jam 12an diminta donor segera. ya sudahlah langsung berangkat ke PKU muhammadiyah dan ternyata donornya tetap di PMI pusat kota Yogyakarta di derah kota gede. karena gue ga tau tempatnya gue berangkat kesana bareng ikhwan yang juga mau donor.

sudah ada 3 orang yang disana tambah ikhwan tadi jadinya 4 orang dan tambah gue jadinya 5 orang. dan ternyata satu persatu gugur. 1. berat badan tidak mencukupi, 1. golongan darah ternayta bukan AB tapi A, 1. golongan darahnya B bukan AB. dan akhirnya tinggal gue dan ikhwan yang 1nya. klo ga salah anak kepanduan PKS. eh ternyata keder juga ya masalah donor padahal cuma diambil 350cc. yang semula aku diremehkan karena aku akhwat sekarang sedikit lebih dihormati gara2 ini donorku yang ke-4. bukannya sombong, tapi kadang aku bener2 sebel banget banget banget! kenapa akhwat selalu diremehkan masalah fisik kayak gini!!!!! ayolah kita sama-sama diciptakan untuk menyembah Allah!!

setelah diambil darahnya gue langsung pulang. tapi perhitungan kali ini meleset, jauh banget jarak dari tempat donor ke kos. dan separo perjalanan tanganku mulai keju dan kepalaku mulai berat. mau makan eh ternyata uangnya jatuh... subhanallah... langsung cap cus ke rumah temen dan disana malah makan lotis yang isinya nanas doang hehehe.... terus tambah lemes dan akhirnya aku tidur. jam 2.30 sampai ashar jam 3.30 (pm). lalu aku pulang dan baru makan. setelah makan aku pulang rencana mau tidur bentar soalnya pembentukan darah merah klo nggak salah banyak ketika sedang tidur. tapi nggak jadi karena ada aktifitas asramah dan baru tidur lagi setelah jam 9.30pm. dan baru bangun jam 2.40 dan megang proposal KKN-PPL. eh baru nyadar klo aku belum makan lagi. lha yang mau dibentuk apaan klo aku belum makan aduhhhh!!!

pagi menjelang, aku masih merasa lemes. kelihatannya aku izin nggak kuliah aza dlu apa ya? istirahat dlu aza. amanah dakwah masih banyak dan nggak bisa ditinggal (karena itu adalah satu-satunya amalanku nanti). hmmm Allah beri aku kekuatan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar