Minggu, 21 Juli 2013

Alasan Menikah

pernah ku berpikir apa alasan yg tepat utk menikah. Sekian lama ku berpikir akhirnya aku mendapat kesimpulan. Aku ingin menikah agar aku punya teman untuk memperbaiki agama keluargaku. Sudah berkali2 aku give up meskipun akhirnya tetap Allah memaksaku utk bangkit.
alasan itu kupertahankan cukup lama. Aku tidak punya alasan lain selain itu.

Suatu saat aku bertemu dg tmnku yg akan menikah. Kita cerita panjang kali lebar kali tinggi *volume dunk :-)*
Dia pun menanyakan jika aku menikah apa alasanku. Aku bilang alasanku di atas dn akhirnya dia bilang "kalau seandainya suamimu nanti gagal memperbaiki agama keluargamu bagaimana?"
jleb juga sih pertanyaannya, pemikiran yg sudah sejak lama ku pertahankan remuk juga.
kembali berpikir kenapa aku harus menikah. Hingga ada kajian tarawih td malam yg berkata "tujuan manusia menikah adalah bahagia". Otomatis bahagia di dunia ini di jalan dakwah ini dan di akhirat nanti saat berkumpul lg di surga Allah :D
Yups itu alasanku :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar