Senin, 28 April 2014

Ikhwanul Muslimin

*masih edisi rindu :-)

Tuhan betapa aku malu atas semua yang Kau beri padahal diriku terlalu sering membuatMU kecewa
entah mungkin karna ku terlena sementara Engkau beri aku kesempatan berulang kali agar aku kembali
dalam fitrahku sebagai manusia untuk menghambakanMU
betapa tak ada apa-apanya aku dihadapanMU

aku ingin mencintaiMU
setulusnya,sebenar-benar aku cinta
dalam do'a dalam ucapan dalam setiap langkahku
aku ingin mendekatiMU selamanya
sehina apapun diriku
kuberharap untuk bertemu denganMU ya Rabbi

Nasyid: Aku Ingin Mencintai-Mu (EdCoustic)

Ikhwanul Muslimin begitu orang bilang. apa dan siapa aku tak paham. hasan al banna siapa beliau akupun tak tau. berjalannya waktu memaksaku untuk mencari tahu apa itu dan siapa beliau. Ikhwanul Muslimin ini berasal dari mesir. negara yang jauh dari Indonesia namun mereka adalah yang mengakui kemerdekaan indonesia pertama *kata guru sejarah* dan lagi-lagi kata sumber yang lain menyebutkan bahwa ikhwanul muslimin mendesak mesir untuk mengakui kemerdekaan Indonesia boleh mampir ke sumber bacaan yang lebih relevan :-) http://rabbani79.blogspot.com/2011/05/sumbangan-al-ikhwan-al-muslimun-untuk.html 

siapa Imam hasan al banna, beliau dulu pernah mengikuti sunni. makanya beberapa point dalam al ma'tsurat dikatakan mirip dzikirnya orang sunni. well selama ndak melanggar syariat dan selama itu juga disunnahkan dan ada riwayat yang meriwayatkan mengapa itu menjadi masalah? :-) al yaqiinu la yuzallu bisy syak :-)

dakwah beliau di mulai dari kedai-kedai dan warung kopi tempat orang melepas lelah dan bercakap santai tanpa memperdulikan jabatan dan posisi diri :-) namun kini dakwah itu meluas hingga menjamah Indonesia melalui tarbiyahny dan Hamas di palestina :-) http://inijalanku.wordpress.com/parti2/sejarah-ringkas-ikhwan-muslimin/ <-- ini lumayan lengkap membahas ikhwanul muslimin secara garis besar :-)
Ruang lingkup Ikhwanul muslimin:
-Dakwah Salafiah
-Tariqah Sunniah
-Hakikah Sufiyah
-Hai’ah Siyasiah
-Jamaah Riyadiah
-Rabitah Ilmiah Thaqafiyah
-Syirkah Iqtisodiyah
-Fikrah ijtimaiah
motto ikhwanul muslimin:
-Allahu Ghayatuna (Allah Tujuan kami)
-Ar-Rasul Qudwatuna (Rasulullah teladan kami)
-Al-Quran dusturuna (al quran pedoman hidup kami)
-Al-jihadu sabiluna (jihad adalaj jalan juang kami)
-Al-mautu fisabilillah asma’ amanina (mati syahid adalah cita-cite tertinggi)
Mengarungi samudra kehidupan
Kita ibarat pada pengembara
Hidup ini adalah perjuangan
Tiada masa tuk berpangku tangan

Setiap tetes peluh dan darah
Tak akan sirna ditelan masa
Segores luka dijalan Allah
Kan menjadi saksi pengorbanan

Allah ghayatuna
Ar-Rasul Qudwatuna
Al-Quran dusturuna
Al-Jihadu sablluna
Al-Mautu fi sabilillah asma amanina

Allah adalah tujuan kami
Al-Quran Pedoman hidup kami
Jihad adalah jalan juang kami
Mati di jalan Allah adalah
cita-cita kami tertinggi

Nasyid: Bingkai Kehidupan (Shoutul harokah)

Wallahu'alam bishawab :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar