Jumat, 15 April 2011

Teknik Psikologi

hehehe masih ingin ketawa. kemarin ceritanya ada yang nyletuk bilang "gue inginnya suami gue orang ini, orang ini orang ini" (haduh kayak orang dah gedhe aza bilang suami-suami... tapi gue ikut nimbrung juga sih. hehehe gue bilang "klo gue inginnya suami gue orang teknik". "kenapa teknik Ren kan semuanya saling melengkapi"..."ya tapi tetap cara pikirnya beda klopun harus saling melengkapi". tapi ada yang nyletuk yang lain "aku juga ingin sama anak teknik walaupun gue anak MIPA". :aku juga maunya sama anak teknik"(anak Tarbiyah UIN)
udah berhenti gitu aza diskusinya soalnya gue males banget untuk berdebat karena mau nggak mau tiap orang ingin mempertahankan pendapatnya klo seperti ini. gue ngerjain yang lain dan berakhirlah kari kemarin.

esok pagi menjelang ketika ada kuliah fiqh munakahad. huiiihhhhh pada semangat nih klo materinya fiqh munakahad tapi gue kok masih ngrasa biasa aza ya? heheheh ^_^v. materi berjalan seperti biasa hingga Abiyah (ustad red) menganalogikan begini:
".... jika seorang wali adalah orang yang Rasyid maka seharusnya dia bisa melihat kecocokan atau ketidak cocokan orang yang mau mengkhitbah dengan wanita yang ada dalam perwaliannya. misalnya ikhwannya suka ngomongin teknik lha cocok nih akhwatnya juga suka ngomongin teknik. atau ikhwannya suka ngomongin Psikologi lha yang akhwatnya juga suka ngomongin psikologi, cocok nih! beda klo yang ikhwan suka ngomongin teknik dan yang akhwat suka ngomongin psikologi, nyambung nggak? nggak kan? iya klo cuma sehari dua hari nggak masalah tapi klo sampai bertahun-tahun gimana?"

jujur gue ngakak abiz denger Abiyah bilang seperti itu. jadi teringat kemarin ngobrol-ngobrol tentang teknik.

lanjut Abiyah"...kecuali klo ada Teknik Psikologi, lha itu baru nyambung..."
wahahahahaha gue tambah ngakak deh... teknik Psikologi. tar kira-kira kompetensi dasarnya adalah bagaimana merangkai jiwa-jiwa manusia agar membentuk kesatuan yang utuh dengan obeng, mur, skrup, dan palu.... whahahahahahahahaha Peace!!!! gue cuma berpikir ngasal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar