Rabu, 01 Mei 2013

Unique


Setiap manusia itu unik. Hmmm nggak juga. Memang secara harafiah manusia diciptakan oleh Allah dengan keunikan masing-masing. Namun pernah nggak suatu saat kita melihat seorang yang selalu ingin mirip ini itu, si anu inu?
Setiap manusia itu unik. Namun tergantung orangnya juga. Pernah melihat orang yang mengubah semua penampilannya agar mirip bintang idolanya? *nggak jarang :-D

Pada hakikatnya Allah menciptakan manusia itu beranekaragam. Contohlah para Rasul dan Nabi, mereka memiliki kelebihan masing-masing, mereka memiliki mu'jizat yang berbeda tiap orangnya.
Begitu juga dengan manusia secara umumnya. Pernah tau orang yang jago matematik, namun secara verbal dia lemah? Ada orang yang jago logika namun secara linguistik dia kewalahan? Lha disinilah letak uniknya manusia. Tidak ada orang yang ahli di semua tempat. Ada orang yang memang jago di bidang sosial, jiwa sosialnya luar biasa tinggi namun secara logika matematika dia lemah? Why not?

Adakah yang salah ketika manusia memiliki kelebihan dan kekurangan? No! Sama sekali tidak ada. Namun tidak semua orang melihat kita dari dua sisi kelebihan dan kekurangan. Ada orang yang selalu memakai kacamata negatif dan melihat semua kekurangan kita tanpa mempertimbangkan kelebihan kita. Ada orang yang selalu melihat dari positif dimana dia mengetahui kelebihan kita meskipun dia juga tahu kekurangan kita.

Ups... melenceng... kembali ke topik Unique. Jika kamu, aku, dan siapapun melihat diri kita lemah dibanding orang lain, yuks kita gali lagi jangan-jangan kita tertutup kacamata negatif hingga kita tidak bisa lagi melihat sisi positif diri kita. Kita tetap harus melihat kesalahan-kesalahan kita namun jangan lupa untuk melihat sisi positif dalam diri kita juga.

Selain itu definisi unik itu ketika kita memiliki perbedaan dengan orang lain. Jadi ketika kamu melihat kesamaan dengan orang lain cobalah cari perbedaan itu *dalam kontek positif tentunya*. Sehingga kita bisa menemukan the real me itu seperti apa ^_^)y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar