Rabu, 15 Desember 2010

Berharap Semua Baik-Baik saja

Lama nian tak mengunjungi blog ini. Kahifa Khaluk?
tapi malah aneh, lha yang sekarang terbaring tak berdaya tu aku jhe!!!
bermula dari beberapa minggu yang lalu temen ku mengajakku untuk silaturahim ke rumahnya di Klaten. Aku menyanggupi iya, eee ternyata malah ada agenda kampus. Minggu selanjutnya tepatnya hari Sabtu tanggal 11 Desember kemarin akhirnya jadi menemani beliau pulang mudik, namun klo sekarang nggak kerumahnya namun ke rumah neneknya. Everything is well kita berangkat jam 5pm, sholat magrib di suatu wilayah ramai Yogyakarta dan sampai di tempat sekitar selepas adzan isya`. Rutinitas malam itu tidak terlalu padat, malah yang semula berniat uzlah untuk belajar tidak jadi juga malah tidur. Paginya kita ke suatu tempat pariwisata alam dan sejarah yang berada di depan rumah nenek beliau. Tidak ada yang aneh dari semuanya. Sudah sejak malam aku batuk-batuk dan mungkin intensitas batuknya semakin bertambah. paginya. Siang itu kurasakan kepalaku terasa ada yang aneh. Terasa lebih berat. Nggak papa insyaallah, jam 04,00pm kita berangkat pulang sampai yogya sekirat 30 menit menjelang magrib. sempat beli roti karena kupikir senin besok ada mata kuliah yang jangan sampai telat jadi mending siap-siap roti. Malam menjelang aku asyik ber-SMS ria dengan kawan se-gang dulu SMA dan sedikit membicarakan masalah kampus dengan teman-teman kampus. jam 10.30 kepalaku mulai terasa lebih berat. Aku ingat klo aku belum makan malam. Kulihat lauk sudah habis dan ku putuskan malam ini hanya makan roti saja. Aku pikir semua berjalan baik-baik saja hingga keesokan harinya ketika aku hendak mengambil air untuk wudhu pada sepertiga malam terakhir aku sudah nggak bisa bangun. Kepala sangat berat dan badan panad sekali. Perut juga sangat sakit Rabbi... Nggak jadi sholat tahajut dan segera merebahkan diri untuk tidur berharap subuh dan lebih baik. namun nihil hingga pagi menjelang kurasakan badanku tetap panas. Buanyak sekali yang marah-marah apalagi setelag tahu malam itu aku nggak makan. "Perbaiki Managemen Diri!!!" klo nggak salah ada yang bilang gitu. siang suhu badan agak turun walau belum bisa dikatakan turun benar. Malam diukur dengan termometer 38.7 celcius. Menjelang subuh diukur lagi didapat angka yang sama namun ketika menjelang pagi rasa sakitnya bener-bener menyerang. Aku sudah berusaha tersenyum untuk mengurangi sugesti rasa sakit itu tapi semakin tersenyum semakin air mataku meleleh tanpa kusadari karen rasa sakit yang benar-benar menyerang. hampir kuputuskan aku mau masuk UGD saja, bener-bener sakit sekali. dan suhu tubuhku naik drastis hingga mencapai 39.3 celcius. akhirnya baru bisa tidur menjelang pukul 07.00 hingga pukul 09.00 dan langsung berangkat ke RS Sarjito. Dokternya tidak bilang aku sakit apa tapi yang jelas aku harus cek lab... huft cek lab lagi... hasilnya belum aku ambil.. besok insyaallah. Skalian cek lagi ke dokternya. Berharap semua baik-baik saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar