Senin, 20 Desember 2010

Refleksi Perjalanan Diri

Bismillah,
Sejenak terpikir pikiran konyol untuk pulang ke Jombang setelah beberapa hari tanpa henti mengembara di kota penuh mimpi Yogyakarta. Penat. Penat. Penat. Apalagi setelah sedikit terkena musibah di Asramah. Serasa tak memiliki tempat untuk meletakkan semua lelah yang ada. pagi ini hari sabtu (18 Desember 2010) sudah tak bisa kutahan kepenatan hatiku. Kucoba untuk bertahan namun tak mungkin lagi. Pagi selepas sholat subuh kuputuskan untuk meninggalkan Yogya dan pulang ke rumah Jombang. Pukul 10.00 WIB aku sudah berada di Bus M*ra dan menginjakkan kaki di Jombang beberapa saat sebelum adzan magrib tiba. Laper! akhirnya makan masakan Khas Jawa Timur. Rawon.. hemmmm... dan sampai di rumah dengan sambutan hangat keluarga dan enaknya pepes ikan masakan mama tercinta. Subhanallah!
sebelumnya ada sebuah SMS yang begitu berkesan bagiku
begitu berat hati dan diri ini harus berpisah dengan u. meski sebentar tapi bagiku tetep lama cint, q berharap setelah u balik kesini u akan temukan hal yang lebih baik dan lebih indah. Serahkan semua pada Allah. pesanku cuma satu: selamat di jalan, jaga diri, jaga kesehatan. balik ke yogya bawa oleh2 yg banyak special buat aku. Jujur aku suka gaya loe cint.
 ya begininal aku, keras dan sok sulit diataur. tapi klo udah percaya pada seseorang akan nurut banget dengan berbagai usul yang diberikan yang kira-kira logis untuk dijalanni walau rasanya berat banget. kembali di asramah aku benar2 keras dan seolah menjadi orang lain di rumahku sendiri. Merasa ada yang aneh dengan sikap mereka. pulang ke jombang kemaren memang ga izin dengan pengurus asramah. (dan jangan di contoh ukhti Ira solihah). di jalan bener-bener melepaskan pikiran yang berada di yogja. banyak tugas dan laporan yang belum selesai tapi ya biarlah. sekali ini saja. rencananya hari sabtu-ahad-senin jam 1 dini hari pulang ke Yogya.

di jombang kerjanya bener-bener istirahat dan cuma bantu mama masak hari ahad aza. itupun cuma perkedel dan sup. juga telur bakar dan jus jambu merah. oh ya lagi itu ketela pohon goreng. enak banget lah! sederhana tapi kena banget rasa persaudaraan dan kekeluargaannya. sempat di marahi mama juga terkait di Yogja ga pernah masak. paham banget dengan kekawatiran mama terkait aku wanita dan sudah sangat kodrat harus bisa  masak. walaupun diselingi peperangan kecil tapi itu adalah bumbu rumah tangga bukan? rasanya ingin berlama-lama di rumah tapi aku pikir nggak mungkin deh! harus segera balik Yogja dan menyelessaikan laporan yang tertunda gara-gara sakit.

senin malam jam 02.00 aku sudah berada di atas bis M*ra. tidur dengan separo tidak tidur. bayangin aza baru tidur bisa dah ngerem ndadak dll. bener-bener dahsyat. bagi yang sudah pernah ngebut dengan bis pasti tahu sensasi yang ditimbulkan. dahsyat banget pokoknya!!
 sampai di yogya pas jam 07.30 dan telat kuliah so bolos lagi hehehe!!! ^_^V bagi yang tau aku mau tobat bentaran ya!! sekali terakhir insyaallah.

tau-tau sudah dapat warnning tugas....
  1. komunikasi bisnis. Makalah yang resume 3 minggu yang lalu belum
  2. Sistem keamanan. makalahnya belum buat dah out sejak sebulan yang lalu... peace...
  3. Take home MID managemen pendidikan. telat banget tapi gapapa deh dari pada tidak sama sekali
  4. e-learning (kelihatannya aku harus meng-ikhlaskan matakuliah ini. aku nggak paham sama sekali.(22 SKS - 2 SKS)
  5. admin jaringan komputer teori: buat rancangan jaringan komputer sekolah dengan paket trecert dan keterangan ditulis dengan word.
  6. admin jaringan komputer praktek: buat video tutorial FreeBSD dari mulai instalasi sampai buat mai server, DNS, dll pilih salah satu.
  7. dan yang paling penting semester ini laporan Praktik Industri
Ya Allah, bantuin aku... T.T semanagt reny!!!! dah banyak banget yang nyemangatin aku so aku harus semangat!!! oh ya mungkin satu lagi mata kuliah yang  harus aku ikhlaskan ... bahasa Inggris komunikasi... 20 sks - 2 sks lagi :-( ada yang mau marahin aku? seneng banget klo ada yang mau tausiyah dan memarahiku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar